Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Cara ganjal per daun mobil biar ceper

sejutamodif.Com - mungkin anda pernah mendengar istilah melakukan ceperin mobil untuk jenis suspensi per daun dengan cara mengganjal bagian per nya.

Cara ceperin dengan mengganjal per daun ini memang bisa dilakukan pada jenis mobil kijang kapsul, mobil isuzu panther dan mitsubishi kuda, intinya cara ini bisa dilakukan pada jenis mobil yang posisi per daun belakangnya berada di bagian bawah gardan. Contohnya seperti gambar berikut :



Selain pada mobil kijang kapsul, cara ganjal per daun biar ceper juga bisa dilakukan pada mobil kijang super.

Meski kijang super memiliki posisi per yang berbeda dengan kijang kapsul, tapi cara ini bisa juga dilakukan pada mobil kijang super, dengan catatan perlu merubah posisi per daun supaya berada di bagian bawah gardan, atau istilah gaulnya yaitu under axel. Untuk melakukan under exel pada kijang super bisa anda simak disini.

Ceperin per daun dengan melakukan ganjal per ini tentu bisa dilakukan sesuai dengan jarak ceper yang anda inginkan, yaitu dengan cara meninggikan plat besi sebagai alat pengganjal nya.


Ideal balok besi pengganjal per daun ini biasanya sekitar 4 sampai 5cm. Jika ingin lebih ceper lagi anda tinggal membuat alat pengganjal per dengan ketinggian 6 atau 8cm.

Yang dimaksud dengan ganjal per daun supaya ceper



Pungsi mengganjal per daun ini bertujuan untuk mengangkat suspensi mobil atau per, guna untuk memperpendek jarak ban dengan fender.

Jika akan melakukan ceper dengan mengganjal per daun ini ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, yaitu baut pengikat antara per tengah ke gardan (atau baut U) harus diganti dengan ukuran yang lebih Panjang sesuai dengan ukuran plat pengganjal per daun.

Untuk melakukan ceper dengan mengganjal per daun ini bisa anda serahkan ke bengkel spesialis kaki-kaki mobil yang sudah berpengalaman dan sudah terbiasa melakukan hal ini, supaya hasilnya sesuai dengan yang anda inginkan.

- - artikel terkait - -
- letak baut stelan torsi kijang super dan cara melakukan penyetelan nya.
- cara meninggikan mobil kijang super/grand dan kijang kapsul.
- Kelebihan dan kekurangan pada mobil yang menggunakan suspensi per daun
- cara membuat empuk suspensi kijang grand dan super.

1 comment for "Cara ganjal per daun mobil biar ceper"