Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Ciri ciri longtierod rusak


Mengingat banyaknya Kodisi jalanan Yang rusak,jalanan begelombang ataupun jalanan keriting kerap kita jumpai dijalanan , hal ini tentu berpengaruh besar terhadap menurunnya kinerja suspensi pada kendaraan, taubahnya tie rod sebagai penghubung antara stering rack ke knuckle roda ini kerap sekali jadi sasaran rusak akibat jalanan yang kurang bagus.

Sebagai komponen penghubung antara racksetir ke bagian knuckle roda, tentu nya komponen ini harus benar-benar dalam kondisi baik supaya mobil tetap setabil ketika melaju.
Adapun ciri-ciri Long tierod Yang sudah rusak bisa anda simak sebagai berikut :

1. Kemudi setir terasa speling


Ciri-ciri longtierod rusak bisa anda ketahui ketika mobil dalam keadaan parkir. Kemudian goyang-goyangkan kemudi setir secara berlawanan dengan cepat saat mesin hidup. Jika setir terasa kendor atau ada spelling , maka kemungkinan lontierod sudah rusak .

2. Kemudi setir Teresa bergetar


Saat mobil melaju di jalan lurus dan bagus biasanya kemudi setir terasa bergetar. Hal ini disebabkan oleh longtierod yang rusak, sehingga daya cengkram Long tierod terhadap roda kurang maksimal akibat roda oblak Yang di sebabkan longtierod sudah oblak.


3. Bunyi di bagian roda


Ketika longtierod sudah oblak , bukan hanya berdampak pada kemudi setir terasa spelling dan bergetar. Tapi juga akan terdengar bunyi kasar di bagian roda saat mobil melewati jalanan rusak. Hal itu terjadi karna bola-bola long tierod berbenturan dengan rumahnya, sehingga mengakibatkan bunyi gluduk-gluduk di bagian kaki - Kaki .

4. Kemudi setir narik ke satu sisi


Terkadang kejala longtierod sudak rusak parah bisa mengakibakan kemudi setir narik ke satu sisi saat mobil berjalan lurus. Hal ini diakibatkan ban mobil goyang tidak karuan , sehingga mengakibatkan setir akan berbelok ke satu sisi dengan sendirinya ketika setir di lepaskan.

Tips merawat longiterod supaya tetap awet


- hindari mengendarai mobil dengan cepat ketika melewati Jalanan rusak.
- usahakan melakukan penggantian komponen longtierod dengan barang original.
- selalu perhatikan komponen karet boot steering, jika sudah sobek segera melakukan penggantian dengan cepat.

artikel lainnya

- ini bahayanya jika karet boot sobek
- Ciri -ciri tanda ball joint rusak
- Cara memperbaiki longtierod dan ball joint yang rusak

1 comment for "Ciri ciri longtierod rusak"

  1. Makasih info nya buat sy & lainnya moga bermanfaat...wlu skrg g mudik tidak berpergian jauh.bisa coba memperbaiki sendiri kendaraan sy...

    ReplyDelete