Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Tips Cara Mengatasi Cat Mobil yang Retak atau Baret


Ada cara mengatasi cat mobil baret yang sangat mudah untuk Anda lakukan. Sering kali mobil mengalami keretakan atau baret pada bagian catnya. Tentu hal ini sangat mengesalkan, tapi tak perlu khawatir.

Bahkan cara yang akan kami beritahukan ini terbilang sangat mudah untuk Anda praktikkan tanpa pengalaman sekalipun. Ada banyak hal yang menjadi pemicu retaknya cat mobil Anda, apakah itu cuaca, gesekan, atau karena alasan lainnya. Namun bukan ini poinnya.

Hal paling utama yang harus Anda pahami adalah bagaimana cara untuk menghilangkan retakan itu sendiri. Terlebih jika retakan tersebut sudah berubah menjadi baret. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Anda beberapa tips untuk mengatasi cat mobil yang mengalami retakan.

Tidak hanya itu saja, kami juga akan membahas dengan lengkap juga mengenai cara mengatasi cat mobil retak yang bisa terjadi kapan saja. Tentunya cara yang akan kami jelaskan di sini merupakan cara yang sangat mudah dan bisa Anda lakukan dengan segera.


Cara Mengatasi Cat Mobil Retak


Tak bisa disangkal, keretakan pada cat mobil memang cukup menjengkelkan. Tentunya kondisi ini akan membuat penampilan mobil Anda menurun drastis. Namun perlu dipahami jika keretakan pada cat mobil ini bukan dipicu oleh pecahnya tekstur cat pada permukaan bodi mobil.


Keretakan ini disebabkan oleh permukaan cat yang mengkerut. Biasanya hal ini terjadi karena Anda kurang telaten dalam merawat mobil itu sendiri. Selain itu ada juga hal lain yang memicu terjadinya kondisi seperti ini.


Salah satunya adalah apabila permukaan cat mobil Anda sudah mengalami pengecatan ulang beberapa kali. Panas matahari dan hujan juga bisa menjadi pemicu hal ini. Cara mengatasi cat mobil retak ini tidak sesulit yang dibayangkan. Namun Anda harus berhati-hati saat melakukannya agar tidak terjadi kesalahan.

Pertama, pastikan untuk membersihkan permukaan mobil yang mengalami retakan. Jangan sampai ada debu yang tersisa. Kemudian ampelas permukaan mobil tersebut secara perlahan. Setelah halus, Anda hanya perlu mengecat permukaan mobil tersebut dengan cat
yang sudah disiapkan.


Pastikan warnanya serupa persis. Biasanya tukang cat memahami kode-kode warna ini dengan baik. Anda hanya perlu menanyakannya. Pada saat melakukan clearing, pastikan untuk menyemprotkannya secara hati-hati karena seringkali fase ini yang membuat cat mobil kembali retak.

Cara Mengatasi Cat Mobil yang Baret


Tips selanjutnya adalah cara untuk mengatasi cat mobil yang baret. Kondisi satu ini bisa dipicu oleh banyak hal. Namun yang paling sering terjadi adalah gesekan dengan benda keras baik itu disengaja ataupun tanpa disengaja. Untuk mengatasinya ada beberapa tips
yang bisa Anda lakukan.


Pertama Anda bisa mengecat ulang body tersebut seperti metode di atas. Apabila terdapat baret yang dalam, Anda bisa menggunakan dempul mobil untuk mengatasinya. Kemudian lakukan ampelas ulang sehingga hasil dempul yang Anda buat menjadi benar-benar halus.

Setelahnya, Anda bisa mulai melakukan pengecatan. Lakukan secara perlahan dan benar- benar merata. Selain cara tersebut, ternyata ada juga cara mengatasi baret pada cat mobil yang lebih mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan pasta gigi.


Hanya saja menggunakan pasta gigi seperti ini tidak bersifat memperbaiki, namun hanya meminimalkan baret dari kendaraan yang Anda miliki. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menggosokkan pasta gigi secukupnya pada bagian yang baret. Secara langsung, bagian cat yang mengalami baret akan pudar.

Dengan beberapa cara itu, baret yang ada pada mobil akan menjadi samar. Namun Anda tetap harus melakukan pengecatan untuk mengembalikan penampilan mobil menjadi seperti semula. Dengan merawat cat mobil sebaik mungkin dan paham cara mengatasi cat mobil baret, mobil Anda akan selalu tampil elegan.

Mungkin itu saja informasi mengenai Cara mengatasi cat mobil retak dengan mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah dengan mudah dan hanya menggunakan bahan-bahan seadanya saja.

Artikel lain nya sudah tayang dengan judul

cara agar cat mobil tidak kusam dan tidak baret

Post a Comment for "Tips Cara Mengatasi Cat Mobil yang Retak atau Baret"