Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Berapa biaya bubut disc brake cakram mobil

mobil Yang sudah menggunakan rem cakram biasanya yang sering dikeluhkan yaitu pada bagian disc brake yang sudah mengalami gelombang atau goresan.

Hal itu wajar saja. Sesuai kegunaanya bahwa pungsi cakram yaitu untuk menghentikan laju mobil. Ketika pedal rem diinjak' maka secara otomatis kampas rem akan terdorong oleh piston lalu mencengram pada permukaan disc sehingga laju mobil dapat terhenti.

Seiring lamanya penggunaan tentunya piringan cakram akan mengalami keausan. Selain permukaan cakram Yang bergelombang tentunya bisa terjadi adanya goresan pada permukaan cakram tersebut.

Keausan piringan cakram ini biasanya dialami oleh kendaraan yang sudah berusia lebih dari 3 atau 5 tahun. Penyebab lainnya bisa juga diakibatkan oleh kampas rem yang keras, hal ini biasanya diakibatkan oleh penggantian kampas rem lokal.

Piringan cakram yang sudah bergelombang ini tentu dapat mengabikatkan rasa kurang nyaman ketika melakukan pengereman, selain mengakibatkan bunyi ketika pengereman, hal lain juga dapat dirasakan adanya getaran pada pedal rem.
baca juga : penyebab mobil bergetar saat di rem dan cek gejalanya

Untuk mengatasi piringan cakram yang bergelombang ini bisa dilakukan dengan Cara pembubutan untuk menghaluskan goresan pada permukaan disc brake . Untuk menghemat biaya maka bisa dilakukan dengan Cara pembubutan, biaya bubut ini jauh lebih hemat daripada membeli disc brake yang baru. Solusinya bisa anda bawa bengkel terdekat di kota anda. Lebih enak lagi jika sudah punya bengkel langganan yang memiliki alat bubut portable.

Di era Modern ini biasanya di beberapa bengkel sudah memiliki alat bubut portable sehingga pembubutan bisa dilakukan langsung dibengkel tersebut tanpa membawanya ke tukang bubut. Hal ini sangat bermanfaat guna menghemat biaya ongkos bongkar pasang.

Apabila Bengkel tersebut tidak memiliki alat bubut portable tentunya biaya yang dikeluarkan akan bertambah, selain mengeluarkan biaya untuk membubut cakram tentunya biaya tambahan perlu anda keluarkan untuk proses bongkar pasangnya.

Biaya bubut disc brake cakram

Mengenai biaya bubut piringan cakram ini biasanya tergantung ukuran dan seberapa dalam goresan atau gelombang pada permukaan cakram.

Untuk harga bubut piringan cakram ukuran kecil biasanya bengkel bubut rata-rata mematok harga sekitar 100 ribu untuk satu piringan cakram. Jika kiri kanan berarti biaya bubut disc Rp200ribu.

Untuk disc cakram ukuran besar biasanya lebih dari 100ribu, Untuk lebih pasti mengenai biaya pembubutan sebaiknya tanyakan dulu ke bengkel bubut terdekat. baca juga : Bubut piringan cakram (disc brake) yang bergelombang apakah berbahaya?

Post a Comment for "Berapa biaya bubut disc brake cakram mobil"