Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Penyebab elektric steer bunyi gluduk- gluduk

Keluaran  terbaru mobil jaman sekarang biasanya sudah menggunakan sistem EPS ( elektrik power stering) pada kemudi stir nya .

namun dalam artikel ini kami hanya akan membahas permasalahan kenapa elektrik stir bunyi disaat melewati jalanan bergelombang (keriting). bunyi tersebut hampir menyerupai seperti bunyi shockbreaker yang rusak yaitu gluduk-gluduk.



Sebenarnya ada beberapa penyebab yang mengakibatkan stir EPS bunyi.


Menurut pengalaman  kami biasanya  yang mengakibatkan rekstir bunyi yaitu sudah terjadi rusaknya pada komponen bagian dalam pada rekstir itu sendiri yaitu boskit stir dan klaher stir nya yang ada dibagian dalam rumah rekstir tersebut.

Boskit stir yang ada pada rekstir EPS biasanya terdapat dibagian sebelah kiri dan sebelah kanan, sedangkan klaher rek stir itu berada di posisi bagian tengah. Kerusakan pada rekstir EPS itu sendiri tentunya dapat diperbaiki yaitu dengan mengganti dua bushing atau boskit  rekstir dan klaher rekstir tersebut untuk keringanan biayaya anda dari pada anda harus membeli keseluruhan komponen rekstir tersebut yangemang harganya sangat mahal. Dan biasany perbaikan rekatir EPS tersebut biasanya berkisar 1.300.000

Untuk melakukan perbaikan pada komponen rekstir tersebut sebaiknya anda serahkan saja pada ahlinya agar hasil yang didapat sesuai dengan keinginan anda.

Hal spele yang mengakibatkan boskit stir EPS rusak .


Boskit stir EPS rusak biasanya disebabkan akibat karet butstir rusak atau sobek yang mengakibatkan kering nya pelumas rekstir tersebut dan masuk nya debu atau air singga batang rekstir menjadi karat dan kasar sehingga lama kelamaan bisa mengakibatkan aus pda bagian boskit stir tersebut.

Kerusakan pada reksteer EPS terkadang jarang diketahui karna suara bunyi yang dikeluarkannya serupa dengan keluhan pada komponen bagian kaki-kaki srperti balljoint rusak atau shockbreaker rusak.

Post a comment for "Penyebab elektric steer bunyi gluduk- gluduk"

Berlangganan via Email