Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Penyebab dan Cara atasi suspensi depan ertiga yang keras supaya empuk


Masalah shock depan suzuki ertiga terasa keras - membahas mengenai kerusakan yang umum terjadi pada bagian suspensi suzuki ertiga bagian depan yaitu suspensi yang tiba -tiba terasa jadi keras atau kaku layaknya seperti naik gerobak, padahal sebelumnya bantingan terasa lembut dan empuk


pada umumnya pabrikan mobil sudah merancang sebaik dan senyaman mungkin terutama pada bagian suspensi nya, dan jika suspensi atau kaki-kaki depan suzuki ertiga terasa kurang nyaman seperti keras, maka bisa dipastikan sudah terjadi permasalahan. masalah umum shockbreaker terasa keras ini memang sering menimpa pada suspensi depan.

Salahsatunya diakibatkan shockbreaker sudah mengalami kebocoran di bagian seal, bocornya shokbreaker mengakibatkan suspensi terasa keras atau sebaliknya, yaitu mobil terasa mengayun yang berlebihan sehingga terasa limbung.


Selain shockbreaker yang bocor, kerusakan lainnya bisa terjadi akibat stopper klep as shockbreaker yang ada di bagian dalam tabung shock tersebut sudah pecah, sehingga pecahan stopper di dalam tabung shock tersebut menyumbat pada saluran oli, sehingga sirkulasi oli tidak berpungsi dengan baik akibat tertutup serbuk pecahan stopper klep yang menyumbat.

lihat vidio nya bro..


Kerusakan shockbreaker ini tentu bukan tanpa alasan, seringnya melewati jalanan rusak atau menghantam lobang jalanan dengan kecepatan tinggi bisa menyebabkan shockbreaker cepat rusak.

Tidak hanya itu saja, bisa jadi usia pakai shockbreaker sudah melebihi batasnya dan sudah waktunya masa penggantian.

Untuk cara mengatasinya yaitu bisa periksa terlebih dahulu ke bengkel service kaki-kaki mobil untuk memastikan komponen suspensi mana yang sudah mengalami kerusakan.

Jika sudah terindikasi bahwa shockbreaker sudah bermasalah sebaiknya lakukan service shockbreaker, atau untuk hasil yang maksimal sebaiknya melakukan penggantian dengan shockbreaker yang baru.

artikel terkait
- letak dan fungsi karet stopper shock pada mobil
- ciri-ciri jika rack steer eps sudah bermasalah

Post a Comment for "Penyebab dan Cara atasi suspensi depan ertiga yang keras supaya empuk"