Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Berapa biaya tambah per daun pick-Up

Mungkin anda mencari informasi mengenai berapa biaya tambah Per daun Dan berapa lembar idealnya melakukan penambahan pada Per daun mobil pick-up .

Umumnya mobil pick-Up digunakan untuk angkut barang. Bahkan pada seriap kendaraan sudah ditentukan mengenai batasan maksimal membawa muatan,

jika Mobil digunakan untuk membawa muatan berat dan berlebih biasanya suspensi Mobil terlihat turun. Untuk mengatasinya tentu diperlukan uprage pada bagian suspensi Per daun bagian belakang.

Untuk mobil pick-Up ini biasanya suspensi belakangnya menggunakan Per daun atau per lembar sebagai penahan berat muatan.

Jika mobil sering muatan berat tentunya diperlukan penambahan beberapa lembar Per pada setiap rodanya supaya body Mobil tidak kandas.

Ideal menambah lembaran Per tentunya perlu diperhitungkan dengan seberapa berat mobil tersebut membawa beban muatan.

Jika beban muatan kurang dari satu ton maka bisa dilakukan penambahan satu lembar Per daun pada setiap rodanya.

Jika beban muatan lebih dari 1 ton maka dibutuhkan 2 lembar Per pada setiap rodanya.

Untuk penambahan Per daun sebaiknya menambah pada urutan No 2 dari atas supaya kuat.

Mengenai biaya nambah per daun ini tergantung dari jenis mobilnya, karna setiap Mobil memiliki ukuran kanjang dan lebar Per yang berbeda sehingga harganyapun pasti beda, Sebagai contoh kita ambil Suzuki carry 1.5.

Kisaran harga per daun suzuki carry 1.5 urutan no 2 ini kurang lebih Rp200 ribu untuk satu lembar Per, jika menambah 1 Per daun disetiap rodanya berarti dibutuhkan dua lembar Per, sehingga biaya yang dikeliarkan Rp400ribu, harga tersebut belum berikut jasa pasang.

Untuk hasil maksimal bisa menambah 2 lembar Per daun disetiap rodanya, hanya saja biayanya jadi dua kali lipat. Selain biaya beli per daun tentunya diperlukan biaya lebih untuk mengganti baut behel atau baut U sebagai baut pengikat antara Per ke gardan dengan ukuran yang lebih panjang.

Untuk biaya pemasangan per daun sekitar 150 ribu bahkan bisa lebih, karna setiap bengkel mematok harga yang berbeda-beda.
Kenali Keunggulan dan kekurangan type suspensi Per daun pada mobil

2 comments for "Berapa biaya tambah per daun pick-Up"