Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Tips memilih per keong renggang atau rapat supaya suspensi mobil empuk



Halo otomotif - Setiap mobil pada umumnya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, termasuk pada bagian suspensi nya,


Ada jenis mobil yang memiliki karakter suspensi lembut dan ada juga yang memiliki suspensi keras.
Karakter suspensi yang empuk biasanya terdapat pada mobil sedan, sedangkan suspensi minibus biasa memiliki karakter suspensi yang keras, karna mungkin diperunthkan untuk mengimbangi kapasitas muatan penuh.

yang berpungsi memberikan ayunan pada kendaraan yaitu per , karna kerja shockbreaker cuma buat redaman saja,

Per standar bawaan mobil hususnya sedan biasanya memiliki karakter suspensi yang lembut karna batas penumpang hanya untuk 5 orang. Jika lebih dari 5 orang biasanaya mobil terlihat amblas, apalagi jika velg mobil sudah menggunakan velg ukuran 17. Udah pasti gesrot deh.

Tapi ada juga beberapa kendaraan jenis sedan yang memiliki suspensi keras, sebenarnya soal empuk dan keras semuanya kembali lagi kepada selera, dan tergantung mobil digunakan untuk apa?

Kalo untuk harian dan jarang muatan ful karakter per yang lembut sangat diperlukan supaya nyaman. Untuk mobil bermuatan, karakter per sedikit keras memang diperlukan supaya bodi mobil tidak amblas ketika diisi muatan ful dan mobil tetap setabil meski sedang melaju cepat.


Jika suspensi pada mobil anda merasa kurang ngaman seperti per terlalu lembut atau per terlalu keras , solusinya yaitu kita cukup merobah atau mengganti pada bagian coilspring (per keong) saja.


Untuk mengganti per tersebut tentu anda harus benar-benar memahami beberapa karakter dari Setiap jenis per tersebut sebelum membeli per pengganti yang sekiranya cocok dan sesuai dengan karakter yang anda inginkan pada kendaraan mobil itu sendiri. supaya nantinya anda tidak asal memilih dan tidak salah pilih saat membeli per tersebut.

kali ini kami akan berbagi tips tentang jenis per keong dan karakter nya yang cocok buat dipasang pada mobil anda, sebenarnya jenis per keong itu mempunyai karakter yang berbeda-beda dari tiap jenis per keong tersebut , bahkan ada 3 jenis perkeong yang tentunya mempunyai pungsi yang berbeda-beda dari setiap jenisnya,

Ketiga jenis per keong tersebut mempunyai keunggulan dan kekurangan nya masing-masing, maka dariitu admin akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan dari salahsatu jenis perkeong tersebut.


1• jenis per keong yang memiliki ulir renggang



jenis per keong yang memiliki ulir renggang dari bagian bawah sampai atas nya. biasanya jenis per renggang ini memiliki Daya gerak instan (gerak cepat) Karna bisa dilihat dari ulirnya yang renggang, namun hal itu tergantung dari diameter besar dan kecilnya batang per tersebut ,

ulir per yang renggang itu biasanya memiliki karakter keras atau kaku dan mempunyai daya kerja yang mampu menahan berat beban muatan dari beberapa jenis per yang lainnya, dan bisa dikatakan per renggang tersebut sangat cocok digunakan jika kendaraan anda Sering membawa muatan banyak atau melebihi kapasitas muatan, supaya tidak terjadi gesrot antara ban dengan spakboard,

2• Per yang mempunyai ulir rapat



Jenis per keong dengan ulir per rapat tersebut biasanya mempunyai karakter yang empuk dan lentur, sehingga sangat nyaman untuk digunakan ketika mengendari mobil tersebut,

namun per tersebu cocok untuk mobil yang jarang membawa muatan penuh atau tidak melebihi kapasitas penumpang, namun kelemahan per yang mempunyai ulir rapat tersebut tentu menjadi kurang nyaman disaat mobil tersebut membawa muatan lebih atau penuh , karna kemungkinan besar bisa berdampak gesrot .

3• Jenis per keong progresif



Yang terakhir yaitu perkeong progresif. Kenapa disebut per progresif? Karna memiliki dua karakter dalam cara kerja nya, Seperti pada gambar diatas bahwa per keong yang progresif itu memiliki ulir yang rapat pada batang per bagian bawah sampai bagian tengahnya, sedangkan dari batang bagian tengah sampai pada bagian ujung nya memiliki ulir yang renggang,

Per progresif memiliki dua pungsi dalam kerjanya , pungsi yang pertama yaitu membuat ayunan mobil menjadi empuk pada kendaraan tersebut walaupun tapa membawa penumpang di bangku belakang.

karna per yang bagian rapat tersebutlah yang berpungsi memberikan daya ayunan Disaat mobil tersebut tidak berpenumpang, dan ulir yang bagian renggangnya akan berpungsi disaat mobil tersebut membawa muatan walawpun muatan tersebut meleblihi kapasitas muatan pada standarnya .

1 comment for "Tips memilih per keong renggang atau rapat supaya suspensi mobil empuk"

  1. Klu utk mobil rush 2015 agar menjadi empuk kira2 diganti pakai per mobil jenis apa?

    ReplyDelete

Berlangganan via Email