Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

4 masalah Kaki-kaki belakang suzuki aerio yang menyebabkan bunyi gluduk-guluduk.

Selamat datang di blogg00tomotif

Komponen pada bagian kaki-kaki memang merupakan salahsatu komponen yang sangat vital jika di biarkan begitu saja apalagi sudah teridentipikasi seperti timbulnya bunyi gluduk-gluduk yang terjadi pada komponen suspensi tersebut.

Setiap komponen kaki-kaki pada setiap kendaraan roda empat terutama pada mobil suzuki aerio yang  bagian belakang tentu akan mengalami adanya suara bunyi bunyi seperti gluduk-gluduk jika salahsatu komponen sudah mengalami kerusakan.

mungkin ada beberapa jenis komponen yang sudah mengalami rusak yang tentunya dapat menyebabkan timbulnya suara gluduk-gluduk pada kaki-kaki bagian belakang suzuki aerio .

1 ) joint stabillizer ruaak
2) karet bushing arm rusK
3) shockbreaker rusak
4) Karet suport rusak

Yang pertama kami bahas tentang kerusakan pada bagian joint stabillizer.

Joint stabillozer merupakan salahsatu komponen yang berpungsi untuk memberikan kestabilan dan keseimbangan suspensi belakang, kerusakan pada joint stabillizer diakibatkan karna teplon yang ada didalam rumah bola-bola joint tersebut sudah aus sehingga bola-bola joint menjadi longgAr atau oblak, jika sudah terjadi oblak tentunya akan menghasilkan suara gluduk-gluduk disaat mobil melewati jalanan rusak.

2) Karet bushing arm pada suspensi Suzuki aerio merupakan salahsatu komponen yang terbilang kuat dan jarang mengalami kerusakan, tapi jika usia pada mobil anda Sudah lebih dari 5 tahun tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan pada buahing arm apakah sudah rusak atau masih bagus , bushing arm adalah jenis part Yang terbuat dari bahan karet yang mungkin jika usia pemakayan kendaraan lebih dari 5 tahun bisa mengaLami kerusakaN,

3) shockbreaker merupakan salahsatu kompomen yang berpungsi meredam pergerakan per disaat mobil melewati jalanan rusak da  bergelombang agar mobil tidak limbung dan tetap terjaga keseimbangannya,  rusaknya shockbreaker pada mobil suzuki aerio yang bagian belakang juga dapat mebgakibatkan bunyi gluduk-gluduk jika shockbreaker sudah mengalami bocor .



4 karet support juga merupakan salahsatu komponen yang mampu memeberikan dukungan pada bagian shockbreaker dan menahan dari setiap kejutan dari shockbreaker disaat mengalami hentakan keras atau lembut, karet suport juga bisa mengalami bunyi jika sudah terjadi rusak ,rusaknya karet suport yaitu sudah terjadi adanya retakan pada bagian karet nya dan jika kerusakan teraebut  sudah parah maka kemungkinan karet suport jebol dan terjadi oblak.

Itulah ke empat masalah kerusakan pada bagian kaki-kaki mobil suzuki aerio yang dapat mengakibatkan adanya suAra bunyi risi

Post a comment for "4 masalah Kaki-kaki belakang suzuki aerio yang menyebabkan bunyi gluduk-guluduk."

Berlangganan via Email