Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Kelemahan kaki depan agya yang bikin bunyi saat jalan rusak

Mobil yang sudah menginjak usia 5 tahun biasanya sudah mulai rewel dan minta perbaikan.. Bukan hanya pada bagian mesin saja yang dibutuhkan perawatan , terkadang komponen dibagian kaki-kaki juga perlu diperhatikan.

jika bagian kaki-kaki sudah mulai kurang nyaman dan tidak stabil maka segeralah melakukan pengecekan dan jangan dianggap sepele, mengingat perannya yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan mobil maka dibutuhkan suspensi yang kokoh,

jika komponen di bagian kaki-kaki sudah ada yang bermasalah maka segeralah melakukan pengecekan.

Husus kami bahas pada suspensi depan agya yang cepat mengalami keausan dibagian kaki-kaki depannya yaitu karet bushing stabilizer, komponen berbahan karet ini cepat sekali mengalami keausan, kalau sudah aus biasanya akan terdengar bunyi saat melewati jalanan rusak.

Komponen kaki-kaki depan toyota agya ini cukup sederhana dan hanya ada balljoint, link stabil, shockbreaker ,tierod dan rack end, untuk komponen berbahan karet hanya bushing arm saya dan bushing stabilizer.

Jika sudah timbul bunyi saat melewati jalanan rusak sebaiknya di cek dulu pada bagian karet bushing stabilnya. Jika hanya karet stabil saja yang sudah rusak sebaiknya di ganti saja, Harganya cukup murah hanya Rp 50 ribu untuk satu buah karet stabil,
baca juga : Ciri-ciri link stabil rusak dan gejalanya

Untuk hasil maksimal sebaiknya ganti kiri kanan saja. Biaya 100 ribu untuk beli karetnya, biar gak kena biaya pasang bisa dilakukan sendiri jika ada alatnya, yang penting punya dongkrak, kunci roda dan kunci 12 ring dan ringpas saja.

Proses penggantian tidak begitu susah yang penting siapkan ganjalan jack stand untuk keamanan saat proses penggantiannya.

Untuk komponen lainnya seperti link stabil dan balljoint sebaiknya di cek juga sekalian. Jika sekiranya sudah aus atau kocak sebaiknya diganti saja. Untuk pemasangan yang ini memang cukup sulit dan sebaiknya serahkan saja ke bengkel terdekat didaerah anda.
baca juga : Penggantian karet suport toyota agya hilangkan bunyi gluduk halus dijalan kriting

Post a Comment for "Kelemahan kaki depan agya yang bikin bunyi saat jalan rusak"