Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Memperbaiki sensor ABS dengan cara bongkar dan digulung ulang Ala Asabah Khair

Iseng-iseng membawa hasil, itulah yang dilakukan Asabah Khair dalam memperbaiki sensor ABS dengan cara membongkar dan menggulung ulang yang di posting Di grup Facebook AIC

Berikut Cerita pengalaman dari Asabah Khair ketika memperbaiki sensor ABS yang sudah rusak:

"Bongkar dan Gulung Ulang Sensor ABS" Berawal dari Rasa penasaran, kenapa gak coba gulung ulang saja sensor ABS old mode saya punya yg ke 4 sensor tidak berfungsi lagi alias rusak (tidak ada resistensi). Alhamdulillah Berbuah hasil walau pembacaan sensor selisih 3km/jam dari spedo meter untuk pembacaan saya menggunakan OBD dari om Kun Widodo Seluruh keluh kesah dan perjuangan tanpa lelah saya dokumentasikan..dan ada keterangan..semoga bisa jadi ilmu Buat saya dan sodara sodara semua. Tinggal nunggu waktu luang lagi untuk gulung 3 sensor lagi. Persiapan Menggulung dengan diameter kawat email 0.10 kalo yg aslinya email dinawah 0.10mm..tapi karna susah dapat saya pake 0.10 (gambar 1)
setelah digulung sampai ke permukaan sensor

Sensor yang akan dipasang lagi.

Setelah dipasang sengaja saya tidak lem karna mau tau sensor bekerja apa tidak. Karna nilai resistensi belum didapatka sesuai aslinya

Pembacaan OBD sebelum pembongkaran sensor F-RIGH SENSOR Tidak akan berubah walau mobil di jalankan.

Setelah pemasangan Sensor dan mobil dijakankan Alhamdulillah sensor membaca kecepatan. Walau selisih 3km/jam dibaca dari OBD.

cara buka Gergaji saja ujung plastik nya pas lehernya akan terbuka kawat email beli setengah kilo email 120 ribu. Kayaknya bisa buat 10 mobil om .

by :Asabah Khair
sumber : Facebook AIC

Post a Comment for "Memperbaiki sensor ABS dengan cara bongkar dan digulung ulang Ala Asabah Khair"