Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

cara cek kerusakan shockbreaker toyota inova bagian depan

Selamat datang di blog otomotif

Mengetahui kerusakan pada shockbreaker depan dari mobil toyota inova bagian depan.


Shockbreaker pada sebuah kendaraan terutama pada mobil toyota inova bagian depan merupakan jenis part yang mempunyai peran penting dalam memberikan kenyamana saat berkendara . Oleh karna itu kita harus tau betul apakah kondisi shockbreaker pada mobil toyota inova anda masih berpungsi dengan baik atau sudah mengalami kerusakan.

PertandA terjadinya kerusakan pada bagian shockbreaker bisa anda ketahui disaat mobil dijalankan di jalanan yang rusak atau bergelombang seperti melewati polisi tidur. Kerusakan pada shockbreaker biasanya identik dengan adanya suara seperti gluduk-gluduk . Hal yang mengakibatkan shockbreaker mengalami bunyi biasanya sudah terjadi kebocoran pada bagian oli sil yang mungkin diakibatkan oleh sering nya melewati jalanan yang rusak. Atau bisa juga karna lamanya usia pemakaian dan sudah waktunya masa penggantian.

Srlain bunyi jeduk-jeduk atau suara gruuk-ggruk disaat melewati ayunan tentunya yang diakibatkan karna shockbreaker rusak itu bisa berdampak limbung. Jika shockbreaker tersebut sudah mengalami rusak parah biasanya berdampak juga pada ban, yang akibatnya ban menjadi tidak rata atau bergelombang.

Jika salahsatu pertanda seperti di atas sudah mulai terasa sebaiknya anda melakukan pengecekan . Jika sudah terbukti bahwa shockbreaker tersebut benar-benar sudah bocor atau rusah alangkah baiknya melakukan penggantian sebelum kerusakan tersebut menjalar ke beberqpa komponen yang lainnya seperti tierod , balljoint dan komponen lainnya.

Kata pencarian:
Cek shockbreaker inova bocor
Kaki-kaki inova depan bunyi
Cara merawat suspensi inova

Post a Comment for "cara cek kerusakan shockbreaker toyota inova bagian depan"