Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Cek kondisi Kaki-kaki yang sering rusak pada mobil nissan grand livina

Selamat datang di blog otomotif

Artikel kali ini kami akan mengulas tentang beberapa komponen yang sering rusak pada suspensi nissan grand livina .

Suspensi atau komponen kaki-kaki pada setiap jemis kendaraan merupakan salahsatu hal yang paling penting untuk di perhatikan dari segi kelayakan nya .komponen suspensi atau kaki-kaki yang masih bagus atau prima tentu dapat memberikan suatu kenyamanan dalam berkendara dan tentunya akan terhindar dari segala bunyi-bunyi risi dari kolong yang diakibatkan beberapa komponen kaki-kaki yang sudah rusak

Menurut pengalaman yang sering kami ketahui tentang kaki-kaki pada mobil nissan grand livina yang sering mengalami kerusakan yaitu :

1) shockbreaker
2)karet suport
3) joint stabillizer


Pungsi dan cara kerja shockbreaker

Shockbreaker merupakan salahsatu komponen yang berperan meredam per disaat mobil melaju dengan kencang atau disaat melewati jalanan rusak. Shockbreaker yang masih prima tentu dapat menyerap goncangan tersebut supaya ayunan pada per dapat diredam dan membuat posisi mobil tetap stabil.

Namu apa jadinya jika shockbreaker pada mobil nissan grand livina sudah mengalami kerusakan.

Shockbreaker yang sudah rusak akibat bocor dan sebagainya akan mengakibatkan efek limbung Pada mobil itu sendiri disaat melewati jalanan rusak atau bergelombang apalagi disaat mobil tersebut bermanufer(berbelok), rusakan nya komponen shockbreaker juga dapat mengakibatkan ban bergelombang dan tidak rata. Shockbreaker yang rusak juga dapat menimbulkan adanya bunyi-bunyi seperti jeduk-jeduk atau suara gluduk-gluduk yang dapat mengganggu konsentrasi anda saat berkendara.

2) kerusakan kedua yang sering cepat rusak yaitu karet suport

Rusaknya karet suport juga identik dengan adanya bunyi-bunyi seperti gluudk-gluduk. Kerukan pada karet suport biasanya akibat kondisi shockbreaker yang sudah rusak sehingga beban yang harus diredam oleh shockbreaker tidak lagi normal,sehingga mengakibatkan karet suport rusak atau pecah

3) selain shockbreaker dan karet suport tentunya joint stabillizer juga sering megalami kerusakan. Ciri-ciri rusaknya joint stabillizer juga dapat diketahui jika adanya bunyi-bunyi, suara bunyi yang diakibatkan joint stabillizer hampir mirip dengan suara bunyi yang diakibatkan shockbreaker rusak yakni bunyi gluduk-gluduk.

4)balljoint.



Baljoint pada nissan grand livina juga merupakan salahsatu komponen yang sering rusak. Rusaknya balljoint bisa diakibatkan karna sering nya melewati jalanan rusak atau sudah lamanya usia pemakaian sehingga sudah waktu nya masa penggantian.

Kesimpulan diatas tentang beberapa komponen kaki kaki pada mobil nissan grand livina yang sering mengalami kerusakan yaitu shockbreaker | karet suport | joint stabillizer | dan balljoint.

Cek komponen kaki-kaki pada mobil nissan grand livina kesayangan anda minimal aekali dalam 1 tahun untuk memastikan apakah komponen kaki kaki mobil anda masih dalam kondisi prima atau sudah rusak.

Kata pencarian:

Cara cek kaki-kaki nissan grqnd livina
Karet suport nissan grand liva rusak
Cara cek shockbreaker nissan grand livina yang bocor
Cek balljoin rusak oblak

3 comments for "Cek kondisi Kaki-kaki yang sering rusak pada mobil nissan grand livina"

  1. ulasan tentang nisan almera dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyA alloh kami usahakan secepatnya gan. Trimakasih sudahBerkunjung.

      Delete
    2. Akan kami usahakan secepatNya gan.trimakasih sudah berkunjung

      Delete

Berlangganan via Email