Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Penyebab kemudi stir bergetar saat mesin dinyalakan

Selamat datang di blog otomotif.

Dalam kesempatan ini kami akan berbagi pengalaman tentang adanya getaran pada kemudi stir disaat mesin dinyalakan.

Penyebab adanya getaran pada kemudi stir disaat mesin dinyalakan biasanya sudah ada salahsatu kompomen yang sudah rusak atau aus. Salahsatu komponen yang mengakibatkan adanya getaran pada kemudi stiir salahsatunya yaitu engine mounting.

Engine mounting adalah salahsatu jenis part yang berpungsi menahan mesin serta meredam getaran yang dihasilkan saat mesin menyala.

Kerusakan yang terjadi pada engine mounting biasanya karna sudah terjadi retakan atau karet mounting tersebut sudah lemah.

Engine mounting pada jenis kendaraan pada umumnya ada 3 buah. 2 buah engine mounting biasanya terletak pada bagian kiri dan bagian kanan , sedangkan yang satu lagi terletak pada bagian bawah yang posisinya ada di tengah-tengah mesin.

Pertanda jika engine mounting Sudah rusak atau sudah lemah biasanya mesin terlihat miring .
Untuk lebih jelasnya cek kondisi engine mounting pada kendaraan anda jika sudah terjadi adanya getaran pada kemudi stir disaat mesin dinyalakan atau disaat mobil menyala. Jika komponen engine mounting tersebut sudah terjadi retakan sebaiknya anda segera menggantinya sebelum kerusakan pada engine mointing tersebut benar benar rusak parah atau pecah.

Post a Comment for "Penyebab kemudi stir bergetar saat mesin dinyalakan"