Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

2 Gejala KerusakanYang MengAkibatkan Rem Cakram Motor Keras


rem cakram depan motor lengket
piston rem cakram tidak kembali
cara memperbaiki rem cakram belakang
cara menyetel rem cakram
kampas rem cakram baru seret
cara memperbaiki rem cakram motor keras

Rem cakram pada sepeda motor merupakan salahsatu alat yang paling vital dalam sebuah kendaraan baik itu motor ataupun mobil. dalam hal ini tentu nya anda lebih tau tentang betapa penting nya pungsi sebuah rem.
Karna rem merupakan alat yang mampu memberhentikan laju kendaraan maupun kencang atau lambat.

Rusak nya sistem pengereman tentu sangat membahayakan bagi sipengemudi karna bisa berdampak pada kecelakaaan
Apalagi banyaknya kejadian akibat rem blong atau rem terlalu pakem dan macet

Oleh karna itu rusaknya kondisi rem wajib bagi kita untuk mengeyahui nya, karna rem tidak slamanya mulus dan berpungsi dengan baik apalagi usia pemakayan rem sudah tebilang lama. Apalagi jika rem kendaraan anda sudah mulau terasa keras disaat tuas rem di tekan.
Jika rem merasa keras tentu bisa diakibatkan dari salahsatu komponen rem yang tidak berpungsi dengan baik. Biasanya ada 2 kemungkinan yang mmbuat rem cakram tidak berpungsi dengan baik.

1)

Gambar caliper rem yang dilepas
Bisa diakibatkan dari pen caliper rem yangmacet karna karat sehingga kaliper rem tidak bisa maju mundur dengan normal ketika tuas rem di tekan,

2)

Yang kedua rem cakram motor keras bisa disebabkan oleh komponen piston yang berpungsi untuk mendorong kampas rem dan menjepit piringan cakram ini sudah macet.

Macetnya pen kaliper ini biasa disebabkan karena sudah terjadi kebengkokan atau karna pen caliper nya sudah karat ,untuk mengatasi pen caliper yang karat anda bisa membukanya dan membersihkan pen caliper tersebut menggunakan amplas halus supaya karat nya hilang. Setelah itu anda bisa menggunakan gell atau pelumas agar pen caliper bisa bergerak maju mundur seperti pada penkaliper yang normal umumnya.

sedangkan untuk piston rem cakram yang macet Biasanya diakibatkan adanya air yang masuk kedalam lapisan karet seal pelindung yang sudah sobek atau rusak , sehingga air bisa menerobos masuk yang lama-kelamaan bisa menimbulkan karat dan membuat piston rem cakram menjadi macet dan mengakibatkan keras. Untuk mengatasi piston yang macet tersebut anda bisa membukanya dan membersihkan seluruh permukaan piston dengan amplas halus.

Namun proses pengerjaan nya lumayan sulit. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya anda serahkan saja kepada bengkel langganan anda untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal

Post a comment for "2 Gejala KerusakanYang MengAkibatkan Rem Cakram Motor Keras"

Berlangganan via Email