Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Bahaya Akibat Tekanan Ban Mobil Anda Kempes Atau Kurang Angin


ciri ciri ban mobil kurang angin
cara mengetahui ban motor kurang angin
cara mengetahui ban mobil kurang angin
ciri ciri ban motor kempes
tanda ban mobil kurang angin
Itulah merupakan kata kunci artikel ini.

Kita lanjut ke tahap pembahasan:
Bahaya akibat tekanan pada ban mobil anda kurang angin atau kempes

Memiliki jenis kendaraan sepeti mobil memang perlu kita perhatikan terutama disaat kita hendak melakukan perjalanan dekat ataupun jauh. Selain memperhatikan kondisi mesin yang prima tentunya anda juga jangan lupa untuk mengecek pada bagian ban mobil anda. Apakah kondisi ban mobil anda masik normal ?


Selain itu apakah tekanan angin pada ban mobil anda cukup atau bahkan kurang angin. Jika ban mobil anda kurang angin segera lakukan pengisian ditempat terdekat dan jangan sesekali memaksakan nya. Karna pengaruh dari ban mobil yang kurang angin tentu dapat membuat ban mobil anda pecah saat melaju. Jika dipaksakan tentunya Ban bisa pecah kalau kekurangan angin karena bidang perkenaan dengan jalannya tidak lagi optimal.

Optimalnya seluruh permukaan terkena jalan. Kalau terus dipakai jadi panas, kalau yang kena hanya dua titik, maka akan semakin mengembang dan kawat baja yang ada didalam lapisan ban tidak dapat menahan pengembangan atau pemuaian sehingga lama kelamaan ban bisa pecah.

Rutinlah mengecek keadaan ban. Jika ban sudah terlihat kempes, ada baiknya sesegera mungkin mengisi angin ban mobil sesuai dengan standar yang diberikan. Jangan sampai mengisi angin ban mobil  berlebih atau malah kurang, karena selain akan membuat ban mudah meledak, hal tersebut juga dapat membahayakan pengemudi.

Kerugian yang ke 2 akibat ban kurang angin atau kempes tentu bisa menyebabkan kemudi steer susah dikendalikan atau limbung. Selain itu kemudi juga bisa terasa menjadi berat saat hendak dibelokan . Jika beberapa gejala tersebut anda rasakan disaat mobil melaju kencang sebaiknya anda berhenti dulu dan mengecek kondisi ban terlebih dulu demi keselamatan anda

Sebenarnya banyak sekali kerugian-kerugian tang diakibatkan ban kurang angin atau kempes. Namun disini kami hanya memberikan 2 kerugian yang paling utama dan paling penting untuk di ketahui jika ban mobil anda kurang angin atau kempes

Post a Comment for "Bahaya Akibat Tekanan Ban Mobil Anda Kempes Atau Kurang Angin"