Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

4 cara nyeperin mobil sedan agar tampil ceper

Cara ceperin mobil sedan - Melakukan modifikasi pada mobil supaya terlihat lebih bagus dan keren tentu bukan hanya dari bagian interior atau exterior nya saja, anda juga bisa melakukan gaya modifikasi yang lebih umum seperti melakukan modifikasi ceper,

Modifikasi ceper memang kerap dilakukan oleh kalangan anak muda, tapi hoby berkata lain, tak hanya anak muda saja, orang tua juga banyak yang melakukannya, apalagi karakter suspensi masih empuk dan nyaman untuk digunakan.

hal yang paling utama sebelum melakukan ceper yaitu mengganti ukuran velg dengan yang lebih besar seperti ukuran velg ring 16 , 17 atau bahkan ukuran ring 18, carilah warna velg racing dengan warna yang sesuai dengan cat mobil anda supaya terlihat lebih pas.



Pada umumnya melakukan modifikasi ceper dapat mempengaruhi segi kenyamanan jika salah langkah dalam melakukannya.

Tapi tenang.. ada beberapa hal yang wajib anda ketahui sebelum melakukan modifikasi ceper,

Ada banyak pilihan cara untuk nyeperin mobil, dari mulai harga yang murah sampai dengan harga yang tergolong mahal, Walaupun hasil nya sama yaitu ceper, tapi cara dalam nyeperin tentunya berbeda beda.

Sebenarnya cara ceperin mobil dengan langkah-langkah yang sederhana serta biaya yang irit bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti yang sudah kami rangkum dibawah ini


cara potong per

Yang pertama yaitu dengan cara potong per, meskipun sangat disayangkan karna per original harus menjadi korban demi mobil tampil ceper. Tapi apalah daya, demi menghemat biaya, cara ini banyak juga dilakukan oleh sebagian orang yang ingin tampilan mobil nya terlihat ceper.

Karna bisa dibilang, ceper dengan cara seperti ini lebih simpel dan biaya pengerjaan juga lebih murah, biasanya bengkel mematok harga sekitar Rp 250 sampai 350 ribu saja. Hal itu juga tergantung bengkel mana yang anda gunakan. Karna setiap bengkel pasti berbeda beda dalam mematok harga.
baca juga :
- tips ceper harian buat avanza dengan cara potong per

ceperin mobil dengan claim spring



selain dengan cara potong per, cara lain juga bisa anda tempuh dengan melakukan penjepitan atau claim spring, sebagai contoh' saya berikan sedikit gambaran Seperti gambar dibawah ini.



Namun ceper dengan cara ini bisa anda lakukan jika jarak penurunan pada bodi mobil anda sekitar 4 cm saja atau sekitar turun 2 jari antara posisi ban dengan fender. namun Cara ini memang kurang begitu dianjurkan untuk ceper dengan waktu yang lama.

Jika anda ingin ceper dengan cara seperti ini, setidaknya anda harus rajin-rajin mengontrol penjepitan tersebut minimal 6 bln sekali demi memastikan apakan penjepitan tersebut masih aman atau tidaknya. baca juga :
- cara ceperin mobil tanpa potong per

Menggunakan per aftermarket



Selaini cara diatas, hal yang paling dianjurkan yaitu dengan cara mengganti pegas spring atau per keong nya menggunakan jenis per aftermarket yang sudah dirancang khusus oleh pabrikan untuk dapat membuat mobil tampil lebih ceper ketika digunakan, karna sekarang di toko onderdil sudah banyak tersedia berbagai jenis per aptermarket udengan harga dan merk yang berbeda-beda.

meskipun harga per custom memang terbilang mahal, tapi banyak juga yang menggunakan nya. Karna memiliki karakteristik dan tingkat kenyamanan lebih terjamin.

Harga pegas spring aftermarket ini mungkin bisa membutuhan biaya sekitar 2 juta untuk per aftermarket nya saja dan belum termasuk ongkos pasangnya. Nah untuk ongkos pemasangannya bisa butuh dana tambahan sekitar 150 atau 250 ribu tergantung dari jenis mobil dan tingkat kesulitannya

menggunakan coillover



Ceperin mobil menggunakan coillover springs

. Coilover springs merupakan jenis per dan shockbreaker yang dulunya sering digunakan untuk balapan. Namun sekarang lebih banyak digunakan untuk mereka yang ingin tampilan mobil nya ceper.


Anda juga bisa melakukan ceper dengan menggantinya pegas spring dang shock nya dengan coillover. Namun harga bisa lebih mahal ketibang cara-cara diatas.

Dari segi harga satu paket coillover bisa mencapani Rp3juta ,5 juta, 6 juta ,bahkan ada yang nyampe sekitar 12 juta untuk satu paket nya. Dari segi harga coillover tentu berbeda beda tergantung jenis dan merk yang anda beli, semakin mahal harga nya tentu kualitas nya pun semakin bagus.
baca juga : - kelebihan modkfikasi ceper dengan coillover

Oleh karna itu jika anda menginkan mobil anda ceper anda harus memilih beberapa cara seperti yang sudah kami rangkum diatas sesuai dengan budget anda .

Itulah sedikit informasi mengenai 4 cara yang perlu anda ketahui sebelum melakukan modifikasi ceper.

Seacrh:
•penjepitan per mobil biar ceper
•Cara nyeperin mobil pake coilover spring
•mobil ceper dengan potong per tapi tetap nyaman
•ganti per dengan per custom biar empuk

Post a Comment for "4 cara nyeperin mobil sedan agar tampil ceper"