Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Cara mudah ganti/melepas shockbreaker depan mitsubishi kuda

Slamat datang kembali di blog kami. Tidak bosan bosannya kami membahas tentang tips otomotif terutama tentang cara yang satu ini. Yaitu cara mengganti Shockbrraker depan mobil mitsubishi kuda.

Nah bagi anda yang memiliki mobil mitsubishi kuda yang merasa shock nya sudah rusak atau bocor dan ingin melakukan penggantian shocknya tanpa mampir kebengkel tentu cara ini bisa dilakukan sendiri. Caranya sangat mudah simpel dan tidak terlalu rumit seperti pada mengganti shock mobil sedan.

Jika anda anda ingin mengganti shockdepan tanpa pergi oebengkel sebaiknya siapkan dulu beberpa alat yang nanti akan digunakan untuk membukanya.

Peralatan sangat simpel yaitu:
kunci roda,
dongkrak
kunci 14 ring dan ringpas 14,
Kunci inggris
Kunci sok 12

Langah kerja:
Kendorkan baut roda lalu dongkrak mobil dibagian bawah tatakan per sampai ban terangkat, dan jangan lupa pasang ganjalan jakstand nya tepat pada bagian sasis. setelah ganjalan jackstand terpasang dengan benar langkah selanjutnya turunkan dongkraknya

Selanjutnya buka roda,
Setelah roda terlepas tahap pertama yang perlu dilakukan yaitu membuka mur shockbreaker bagian atas menggunakan kunci pas 14 , untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.
Gambar cara membuka mur atas

Setelah mur atas terlepas baru kita buka dua baut shockbreaker yang terhubung dengan arm sayap menggunakan kunci shock12.
GBambar baut bawah yang harus di copot

setelah shocbreaker yang lama terlepas selanjutnya memasang shock yang baru. Untuk jenis shockbreaker anda bisa menggantinya dengan yang merk ori, KYB excell-G atau KYB ultra yang warna kuning,

Sok yang sudah terpasang

Untuk cara pemasangan caranya sama seperti kebalikan waktu membukanya. Jangan lupa cek kembali baut-baut shock yang sudah terpasang.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampai saat ini yaitu tentang cara membuka atau mengganti shockbreaker mitsubishi kuda yang bagian depan. Semoga dapat membantu.


Artikel terkait:
cara meninggikan mobil aerio/baleno tanpa ganti per
----------------------------
penyebab mobil bergetar saat di rem dan cek gejalanya
----------------------------
Periksa Komponen suspensi corolla grit yang sering rusak
----------------------------
Tips merawat power steering sistem hidrolis agar tidak mudah rusak
----------------------------
Cara deteksi jika Asroda pada mobil sedan rusak
----------------------------
cara membuka shockbreaker starlet belakang tanpa copot roda
----------------------------

1 comment for "Cara mudah ganti/melepas shockbreaker depan mitsubishi kuda"