Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Mengganti Suport shockbreaker Grand Livina serta melumasi klahersuport shockbreaker yang seret

Enggak terasa udah 3tahun ditemani livina dengan KM yang sudah 88.+++ , berawal cari beberapa minggu yang lalu mobil saya mendapati adanya bunyi "Gruk..gruk.." pada bagian kaki kaki depan nya yang terasa sampai ke steer pada saat steer di belokkan ke kiri dan kanan,

salahsatu bengkel memberikan asumsi, katanya kerusakan tersebut yaitu disebabkan oleh bearing shock yang sudah mulai kering sehingga per tidak bisa berputar dengan sempurna dan menyebabkan bunyi dan sedikit getaran. kurang lebih seperti itu deh .

Suara nya bikin gak nyaman dan takut akan makin parah akhirnya saya putuskan untuk mampir ke bengkel, pas dibongkar ternyata Di dapati karet support shock yang sudah pecah dan terlihat ada robekan, pas di cek lagi yang bagian sebelah kanan ternyata kondisi nya juga sama sudah ada retakan, jadi saya ganti semua kanan kiri , sekalian di gemukin juga bearing/klaher suport nya.


Berhubung bawa duit pas pas-an jadinya saya ganti aja pakek part Thailand punya, harganya bisa dibilang murah yaitu Rp325.000/pcs. Kalo harga karet suport yang ORI punya lumayan mahal sekitar Rp675.000/pcs .
Perbedaan yang saya lihat secara fisiknya adalah: barang Thailand yang saya beli ternyata sedikit lebih tebal karetnya ketimbang barang ORIginak. Namun dari sisi pemakaian yang saya rasakan gak ada bedanya gan , gak tau deh ya kalo durabilitynya dan kekuatannya, total pengerjaan adalah
Support shock ABS FRT 2 @ 325.000x2=650.000
Jasa pengerjaan nya 250.000
Mungkin itu saja sharing dari saya, dan semoga bermanfaat buat sahabat nissan livina semua nya,

Post a comment for " Mengganti Suport shockbreaker Grand Livina serta melumasi klahersuport shockbreaker yang seret"

Berlangganan via Email