Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Penyebb bunyi gluduk di kaki depan baleno akibat balljoint rusak dan solusinya

Penyebb bunyi gluduk di kaki depan baleno akibat balljoint rusak dan solusinya
Halo otomotif.
Kali ini kami share

penyebab bunyi gluduk di bagian depan mobil suzuki baleno.


Penyebab bunyi di bagian bagian roda depan baleno seperti bunyi gluduk-gluduk ketika melintas jalan rusak atau tanggulan tersebut biasanya menandakan adanya sparepart atau komponen kaki-kaki sudah mulai bermasalah. Penyebab bunyi gluduk di roda depan ini bisa diakibat oleh komponen balljoint, tierod dan longtierod atau bisa juga penyebabnya shockbreaker yang sudah bocor.

Jika komponen kaki-kaki bermasalah biasanya mobil terasa kurang nyaman saat melibas jalan jelek, bahkan dapat menyebabkan mobil kurang stabil, mobil terasa limbung dan juga bisa mengakibatkan kemudi stir sulit dikendalikan seperti narik kesatu sisi.


1. Penyebab dan dampak Balljoint mobil suzuki baleno rusak

Baljoint suzuki baleno ini menyatu dengan arm sayap, yang mana pungsi balljoint ini membantu untuk memuluskan putaran roda saat stir dibelokan. Balljoint ini memegang ke bagian knucle roda yang letaknya dibagian bawah, sedangkan arm sayapnya mengikat ke bagian sasis mobil.

Jika balljoint pada mobil suzuki baleno ini sudah bermasalah biasanya balljoint sudah lemah atau oblak, efek oblak tersebut dapat mengakibatkan mobil terasa kurang nyaman saat melewati jalan rusak, bahkan akan terdengar suara kasar seperti besi beradu atau bunyi gluduk-gluduk,

selain itu efek baljoint yang sudah rusak parah akan berdampak pada bermukanan ban kemakan sebelah dan posisi tegak lurus roda mobil menjadi miring. Hal ini juga yang mengakibatkan mobil tidak bisa melakukan spooring sebelum komponen tersebut di perbaiki atau diganti dengan part yang baru.

Segera lakukan penggantian balljoint sebelum kerusakan nya benar-benar parah, dan efek buruk jika balljoint rusak bisa berakibat fatal yang salahsatunya bola-bola balljoint bisa terlepas dan dapat membahayakan.

Untuk mengetahui harga sparepart komponen kaki-kaki mobil baleno bisa anda cek disini

Post a Comment for "Penyebb bunyi gluduk di kaki depan baleno akibat balljoint rusak dan solusinya"