Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

ceperin mobil dengan Cara manasin Per bahayakah!!

Otomotif- mungkin anda pernah mendengar atau pernah melakukan yang namanya istilah Cara ceperin Mobil dengan Cara manasin Per,


Sebenarnya banyak sekali Cara Yang bisa dilakukan supaya mobil bisa tampil ceper. Selain Cara tersebut, banyak juga Cara yang sering dilakukan untuk ceperin mobil, salahsatunya yaitu dengan Cara potong per atau mengganti Per dengan jenis Mobil lain, atau menggantinya dengan Per custom khusus buatan pabrikan Yang sudah direkomendasikan untuk mobil tertentu.

Cara potong Per atau mengganti Per menggunakan Per Mobil lain Yang pas dan sesuai tentunya masih bisa dibilang aman ketibang dengan Cara manasin per, karna dengan Cara manasin per tentunya dapat mengurangi kekuatan Per itu sendiri, dan untuk jangka panjang sebaiknya hindari Cara tesebut, karna efek buruk bisa terjadi pada mobil anda kapan saja ketika sedang berkendara.

Yang dimaksud Cara ceperin mobil dengan manasin Per.


Pada dasarnya Per standar memiliki ukuran per lebih tinggi. Jadi pungsi manasin Per yaitu untuk memperpendek tinggi Per dengan Cara membakar salahsatu bagian lingkaran Per supaya Per jadi lunak, setelah Per benar-benar panas dan lunak biasanya Per akan di tekan atau di Pres kebawah dalam keadaan panas supaya Per jadi pendek sesuai dengan jarak ceper Yang butuhkan. Cara tersebut Memang sedikit lebih simpel dan murah, tapi perlu anda ketahui efek buruknya manasin Per untuk jangka panjang.


Bahaya manasin Per mobil supaya ceper


Pada umumnya Per adalah komponen utama untuk menahan bobot body mobil ketika kosong atau dalam keadaan berpenumpang. Selain itu Per juga berpungsi untuk memberikan ayunan suspensi pada mobil supaya tetap nyaman ketika melewati berbagai kondisi jalanan.

Ketika lingkaran Per dibakar atau dipanasin tentunya kekuatan Per akan berkurang dan bajanya juga akan hilang. Ketika mobil digunakan untuk muatan, biasanya lama kelamaan per akan turun sendiri yang efeknya mengakibatkan Mobil tersebut jadi miring .

Per keong bisa patah


Selain mengakibatkan Per tidak seimbang dan miring sebelah, masalah Yang paling berbahaya ketika nyeperin Mobil dengan Cara manasin per yaitu Per keong bisa patah.

Akibat berkurangnya baja pada Per tersebut membuat Per jadi lemah dan rentan patah, ketika lingkaran Per patah tentunya bukan hanya membuat mobil anda menjadi miring, tapi juga sangat berbahaya ketika Per keluar dari dudukannya.

Ketika ingin melakukan ceper pada mobil anda, sebaiknya kita perhatikan dari segi keamanan dan kenyamanan nya. Lebih baik mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal untuk membeli Per ketibang manasin Per Yang sudah jelas bisa berdampak buruk untuk kedepannya.

Bisa anda perhatikan pada gambar dibawah ini Yang mana beberapa hari Yang lalu saya kedatangan pelanggan baru yang mengeluhkan mobil nya ceper tapi miring, selain itu suspensinya juga terbilang keras. Setelah saya perhatikan ternya Pernya masing menggunakan Per original, hanya saja pernya sudah dibuat menjadi pendek dengan Cara di panasin.


Akhirnya kami recomendasikan untuk mengganti bagian pernya saja menggunakan jenis Per lain yang cocok. Meskipun Per pengganti tetap dipotong untuk mengimbangi ceper Yang diinginkan, tapi menurut kami itu tidak bebrbahaya, dengan catatan ulir Per perlu dimodif lagi supaya pentuk lingkarannya menyerupai per originalnya dengan Cara di Pres menggunakan alat khusus seperti ragum atau paron agar Per tetap ngeplak/pas dengan dudukan nya tanpa khawatir Per akan bergeser atau bergesek. Hal ini jauh lebih aman dari pada dipanasin.
baca juga : - Cara ganjal Per daun Mobil biar ceper

2 comments for "ceperin mobil dengan Cara manasin Per bahayakah!!"

Berlangganan via Email