Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Cara mengatasi shock depan mobil bocor


Sejutamodif.Com - pentingnya peran shockbreaker pada kendaraan yaitu untuk menyerap pergerakan serta ayunan per yang dihasilkan Mobil ketika berayun atau menerima guncangan. Supaya terhindar dari ayunan berlebih, maka kondisi Shock harus dalam keadaan baik.

Ciri-ciri shockbreaker masih bagus



Saat Mobil berjalan dengan cepat atau ketika melewati jalanan rusak tentu dibutuhkan kestabilan untuk meredam pergerakan Mobil dari ayunan berlebih supaya terhindar dari efek limbung. kondisi shockbreaker yang masih bagus tentunya mampu meredam dan menyeimbangkan antara pergerakan roda kiri dan roda kanan dari guncangan kasar.

Ciri-ciri shockbreaker bermasalah


Shockbreaker Yang kurang bagus biasanya mobil terasa limbung ketika mobil melaju dengan cepat, yang lebih terasa lagi jika mobil sedang berbelok kencang. hal ini dikarnakan menurunnya kinerja shockbreaker.


Didalam shockbreaker dilengkapi dengan oli shock yang bekerja menyerap pergerakan body mobil melalui saluran klep pada tabung shockbreaker bagian dalam. Jika oli Yang ada didalam tabung Shock sudah encer, maka daya redam semakin berkurang,

Ciri-ciri shockbreaker bocor


Mengingat peran shockbreaker sangat penting pada sebuah kendaraan, maka perlu menjaga agar shocbreaker tetap awet ,
Jika shockbreaker sudah bocor tentu sangat perpengaruh terhadap kestabillan, salahsatunya yaitu mobil terasa limbung, Mobil terasa berayun lebih dari satu kali ayunan ketika melewati gundukan atau polisi tidur.

Cara mengatasi shockbreaker bocor


Seiring lamanya pemakaian, tentunya shockbreaker dapat mengalami kerusakan, salahsatu kerusakan bisa disebabkan oleh oli shockbreaker sudah encer. selain itu, kerusakan shockbreaker bisa anda ketahui dengan melihat pada bagian batang shockbreaker, jika ada rembesan oli keluar dari seal, maka bisa dikatakan shockbreaker sudah rusak akibat bocor.

cara mengatasi shockbreaker Mobil bocor


Ketika shockbreaker sudah Bocor, bukan hanya mobil terasa limbung dan tidak seimbang di bawa jalan. Tetapi dampak kerusakan tersebut dapat merambat pada komponen lainnya. Seperti permukaan menjadi bergelombang. Dan kerusakan lain bisa mengabikatkan karet support shock cepat rusak.
baca juga:
- penyebab dan Cara memperbaiki ban mobil bergelombang dan habis sebelah
- Pengaruh dari karet support shockbreaker mobil rusak atau jebol

shockbreaker yang sudah bocor tentu bisa kita atasi dengan Cara melakukan perbaikan atau Service, Service shockbreaker meliputi penggantian oli dan seal shockbreaker.

Untuk hasil maksimal sebaiknya melakukan penggatian shock dengan yang baru, mengingat harga shockbreaker baru cukup mahal, maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan Service shockbreaker, harga Service Shock mobil Yang sudah bocor kurang lebih sekitar Rp 350 ribu Plus jasa pasang. Harga tersebut cukup lumayan murah dibanding harga Shockbreaker baru yang harganya sekitar 900 sampai 1,5 juta.

- - - artikel lainnya - - -

- Letak dan Pungsi karet stopper Shock pada Mobil
- Cara cek kondisi rack steering yang sudah rusak tapa perlu dibongkar
- Ini bahayanya jika karet boot sobek
- Ciri ciri longtierod rusak

1 comment for "Cara mengatasi shock depan mobil bocor"