Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

apakah shockbreaker rekondisi bisa awet untuk jangka panjang

Usia kendaraan yang lebih dari 5 tahun biasanya sudah mulai banyak keluhan terutama di bagian sektor kaki-kaki. jika ayunan suspensi sudah terasa keras atau mobil terasa limbung biasa disebabkan oleh kinerja shockbreaker yang sudah menurun.

Untuk kendaraan baru, ketahanan shockbreaker itu bisa lebih dari 5 tahun , keawetan shockbreaker tersebut tergantung pemakaian juga. Jika mobil sering melewati jalanan rusak atau mengangkut beban berat tentu saja shokbreaker akan cepat rusak.

Shockbreaker yang kurang bagus akan membuat hendling dan kenyamanan menjadi berkurang. Pada umumnya Shock yang sudah rusak ini ditandai adanya tetesan oli keluar dibagian tabung shock. Hal ini dikarnakan seal sudah getas dan tidak mampu menahan tekanan oli pada saat shockbreaker bekerja untuk meredam pergerakan body mobil.

Selain karet seal yang sudah getas, pelumas atau oli shock yang sudah encer tentu mengakibatkan kendaraan tidak setabil yang diakibatkan daya redam shock berkurang.

Jika shok pada kendaraan anda sudah kurang bagus atau rusak sebaiknya mengganti dengan yang baru supaya hasilnya lebih maksimal, tapi jangan asal baru, usahakan beli shock dengan merk original supaya kekuatannya bertahan lama. Untuk harga shock baru tentu harus menyiapkan dana sekitar 1 atau 2 juta untuk satu pasang shock bahkan bisa lebih.

Untuk yang memiliki budget minim solusinya bisa mengambil langkah dengan cara rekondisi. ini cukup murah sekitar Rp 350 ribu untuk 1 pcs. Untuk mobil eropa biasanya harga recondisi bisa lebih mahal.

Apakah shock recondisi awet


Rekondisi shockbreaker yaitu mengganti oli shock yang sudah encer dengan yang baru, selain itu yang wajib diganti pada saat recondisi shock yaitu pada bagian karet seal nya. Karna kekuatan shockbreaker itu tergantug seal nya, oli di dalam tabung shock gak bakal berkurang, selama karet sealnya masih bagus otomotis oli di di dalam shock akan terjaga sehingga mobil akan tetap nyaman dan stabil.

Jika seal nya ikut diganti pastinya ketahanan shockbreaker bisa sampai 2 tahun bahkan lebih tergantung dari kualitas sealnya juga. Memilih cara recondisi jauh lebih hemat ketibang menganti dengan yang baru.
shockbreaker dikatakan sudah rusak meski tidak bocor - ketahui penyebabnya

Post a comment for "apakah shockbreaker rekondisi bisa awet untuk jangka panjang"

Berlangganan via Email